it's just you and me

it's just you and me

Selasa, 29 Januari 2013

"Penting gak sih IPK itu ?"

Akhir-akhir ini (entah kenapa ) terjadi pergulatan seru antara mahasiswa tentang "Penting gak sih IPK itu ?" sebagian orang bilang:
"IPK tuh penting men, banyak kerjaan yang ngeliat dari IPK kita" terus ada juga yang bilang "ah ga begitu penting juga kali, yang pentingkan ilmunya. lo mau dapet ilmu apa cuman dapet nilai bos?"

menurut gue pribadi sih yah, dua-duanya ya sama-sama penting. Lah lo kuliah mau ngapain? oke gue tau nyari ilmu tapi masa iya lo nggak mau meng-apresiasikan diri lo sendiri dengan mendapat nilai atau IPK bagus sebagai bonusnya? seenggaknya lo mau buat orangtua lo bangga dengan IP lo yang gede kan?" walaupun di dunia kerja IPK itu bukan sebagai penentu, tapi sebagai taraf kinerja lo kayak gimana. toh ketika entar lo masuk kerja yang diliat bukan "berapa ipk lo?" tapi "seberapa produktifkah elo untuk diri lo sendiri dan orang lain?"

ya intinya sih, IPK emang gak bisa jadi penentu kesuksesan lo tapi itu bisa aja dijadikan sumber kepercayaan diri lo untuk lebih "menghasilkan". bukannya saat lo entar lulus terus lagi nganggur (naudzubillah) seenggaknya lo bisa bilang "gue pinter kok, IPK gw gede. berarti gue harus lebih produktif dari yang lain. kalo mereka baru bisa belajar bilang mama papa seenggak nya gue harus udah bisa ngitung"

IPK : Indeks Prestasi Kumulatif

2 komentar:

  1. IPK buat sekolah keluar negeri, kata bokap gue gituu..

    BalasHapus
  2. the thing is,,
    those people on job vacancy usually take people with higher grade
    and that is your IPK..

    by the way nav,
    kartu cyber aku ketinggalan di asrama jadi aku gak bisa buka KRS
    apakah mungkin secara kebetulan kamu udah ada di asrama atau secara ajaib kamu mengetahui password cyber aku ??

    BalasHapus